Film Terbaru Nabi Muhammad

12 May 2014

SANTRIJAGAD ~ Iran dan Qatar bekerja sama memvisualisasikan kisah Nabi Muhammad melalui film seri di layar kaca.

Pada Desember 2013 Alnoor Holdings, sang sutradara, mengumumkan akan menghabiskan bajet sekitar 1 miliar dolar untuk menggarap proyek ini.

“Mereka pasti bunya banyak uang untuk mengerjakannya,” komentar Barrie Osborne yang merupakan produser film epik Lord of The Rings. Ia menjadi anggota tim penasehat dalam pekerjaan ini, di bawah arahan Syaikh Yusuf Qardhawi.

Dalam proyek ini terlibat pula Trey Parker dan Matt Stone, kreator film South Park. Begitu pula Majid Majidi sineas asal Iran yang terkenal dengan The Song of Sparrows & Children of Heaven.

Syuting yang dimulai Oktober 2013 ini bukan hal yang mudah karena dituntut agar bisa menggambarkan pribadi Rasulullah dengan pas.

Sebagaimana diketahui, Qatar didominasi muslim berhaluan Sunni-Arab, sedangkan Iran adalah basis Syiah-Persia. Maka tidak mudah untuk menemukan harmonisasi antara dua haluan ini.

Perlu diingat bahwa pada 1977, film tentang Nabi Muhammad berjudul The Message menuai tentangan keras dari beberapa golongan umat Islam. Protes besar terjadi di Washington DC saat itu. [Zq]

*Sumber: www.alnoor.com
Share on :
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2013-2017 Santrijagad
Didukung Oleh: Santri Foundation | Motto: Mengakar dan Merindang