Habib Munzir: Munajat Pergantian Tahun

4 March 2016

OLEH: HABIB MUNZIR AL-MUSAWWA
 
Maka dihamparkanlah permukaan bumi beserta apa yang ada pada di diri kita, berupa penglihatan, pendengaran, lisan, tangan, kaki, pemikiran, sesekali bukan untuk bermaksiat kepadaNya, bukan untuk mencapai kemurkaanNya, bukan untuk memuliakan hal yang dihinakanNya. Tapi untuk memuliakan hal yang dimuliakan Allah, disaat manapun, diwaktu manapun, waktu adalah milik Allah, untuk Allah, kembali kepada Allah, dan setiap detik dalam hidupmu akan dipertanyakan oleh Allah dan pertanyaan itu pasti kepada setiap yang hidup
 
Habib Munzir al-Musawwa 
di Malam Pergantian Tahun 2012 ke 2013
 
Hadirin Hadirat yang dimuliakan Allah, malam hari ini malam paling banyaknya maksiatnya Umat Nabi Muhammad. Kita tidak akan menentang menyalahkan orang-orang non muslim, karena ini hari raya mereka. Tetapi justru, hari raya ini lebih banyak dirayakan oleh Muslimin, umat Nabi Muhammad, menghancurkan hati Muhammad! Kalau di masa dahulu, Rasul bersujud ditimpai kotaran unta oleh Quraisy, di masa sekarang umat melemparkan kotoran dosa ke wajah Muhammad. Siapa! Yang akan mensyafaati para pendosa ini kalau bukan Sayyidina Muhammad.
 
Siapa yang akan mensyafaati 16 panggung joged, dangdutnya, maksiatnya, maboknya, zinanya, dan segala perbuatannya, siapa yang akan mensyafaati mereka selain Sayyidina Muhammad! Salahkah jika perkumpulan ini juga berkumpul untuk mengagungkan syiar Sayyidina Muhammad! Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allah Maha Besar. Lebih pantas diagungkan dari semua nama di permukaan langit dan bumi. Lebih pantas diunggulkan dari semua nama dari semua perbuatan maka beradablah terhadap nama Allah ketika dinaungkan, digaungkan. Ingat sisa nafasmu kau pasti akan menemui sakaratul maut dan disaat itu kau akan tahu betapa agungnya bibir yang menyebut nama Allah.
 
Kami tidak membenci saudara kami, mereka yang terjebak narkotika, terjebak minuman keras, terjebak maksiat, beri mereka hidayah beri mereka taubat tapi kami tidak membenci mereka. Kami kasihan kalau mereka wafat. Bagaimana mereka menghadapi malaikat Izrail di saat sakaratul maut. Mencekik mereka dan mencabut ruh mereka dengan kemarahan. Seluruh urat tubuh mereka menggenggam ruh itu. Tubuh tidak mau dilepas oleh malaikat Izrail dalam keadaan maksiat. Tubuh ingin ruh taubat dulu baru lepas. Namun malaikat Izrail mencabutnya dengan sekeras-kerasnya dari seluruh uratnya. Ya Allah. Ampuni seluruh dosa kami. Dosa ayah bunda kami. Panjangkan usia kami dalam rahmat dan afiyat. Berikan kami kekuatan untuk menjauhi dosa. Kami lemah dalam menjauhi dosa. Kami lemah daripada taat perintah menjalankan pahala. Siapa yang bisa kami adukan memberi kekuatan selainMu, ya Allah.
 
Kami gembira, kami bersyukur. diantara saudara-saudara, teman-teman kami di seluruh dunia menjelang maksiat, Kau undang dan kumpulkan kami dalam kelompok pengampunan dan kelembutanMu. Alangkah baik dan indahnya Engkau, Ya Allah. Adakah yang lebih baik dariMu Ya Rabb. Kami berdosa tidak pantas bibir kami menyebut namaMu Yang Maha Suci. Tapi bibir ini tidak pula bisa menyebutNya tanpa izinMu. Berarti Kau izinkan kami menyebut namaMu. Berarti Kau izinkan kami meminta kepadaMu di malam penuh dosa ini. Ya Allah.
 
Barat dan timur, seluruh provinsi, seluruh wilayah, ramai dengan maksiat, meninggalkan masjid meninggalkan majelis taklim libur untuk malam tahun baru. Meninggalkan sholat isya, meninggalkan sholat subuh demi meramaikan malam tahun baru. Apa yang kau lihat dimuka bumi kalau bukan siap untuk ditimpa musibah. Ya allah, kelompok besar ini kecil dibandingkan yang bermaksiat. Namun Engkau melipat gandakan setiap pahala menjadi 10 hingga 700 kali lipat. Melipat gandakan setiap kami memanggilmu.
 
Mereka sedang memanggil namaMu untuk minta didoakan, dikirimkan hadiah pahala, tapi tidak mendengarnya Ya Rabb. Jangan perdengarkan tapi hentikan siksa kubur mereka Ya Allah. Bebaskan mereka dari penjara alam kubur, Ya Allah. [bq]
 
Sumber: Youtube, Habib Munzir Al Musawa - Tausiyah Yang Menggetarkan Jiwa Di Malam Pergantian Tahun
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2017 Santrijagad
Didukung Oleh: Santri Foundation | Motto: Mengakar dan Merindang