Tentang Kami

Santrijagad.org merupakan anak kandung dari Santri Foundation yang bergerak di bidang literasi dan pemikiran, serta menjadi media informasi dan opini responsif umat Islam, khususnya santri, dalam menanggapi kondisi lingkungan dan sosial. Sekaligus penyambung lidah ajaran Islam sebagai Rahmatan lil ‘Alamin di atas platform Ahlussunnah wal Jama’ah.

Situs ini berupaya menghidangkan tulisan-tulisan dari sumber-sumber terpercaya tentang berbagai aspek kehidupan dari sudut pandang keislaman. Maupun sebaliknya, menyajikan kompleksitas keislaman dari berbagai sudut pandang lain; sosial, budaya, sains, dan sebagainya. Motto yang diusung website ini adalah 'Mengakar dan Merindang', menunjukkan bahwa ajaran yang dianut haruslah mengakar namun bisa menyajikan kerindangan bagi siapa saja. Dengan menyajikan tema-tema spiritualitas, kemanusiaan, dan lingkungan.

Istilah 'santri' dalam 'Santrijagad' disematkan untuk memopulerkan tradisi spiritual berupa mengaji kepada guru, bagaimanapun bentuk dan teknisnya. Adapun istilah 'jagad' tersemat untuk mewakili nilai-nilai universal dan keterhubungan umat Islam secara global mendunia.

Redaksi Santrijagad.org menerima tulisan-tulisan lepas dari pembaca dalam beragam bentuk. Mulai dari berita-berita lokal-nasional-internasional, kisah hikmah, transkip ceramah ulama, profil pesantren dan ulama, serta esai opini tentang apapun dari kacamata keislaman. Tentu saja kami tidak menerima artikel provokatif dan memecah belah. Setiap tulisan akan melalui proses editing dan penyuntingan sebelum tampil di web blog Santrijagad. Kirim tulisan Anda berupa artikel berita, transkrip ceramah, opini, maupun kritik dan saran ke email kami: santrijagad@gmail.com

_______________

Santri Foundation (SF) adalah gerakan nonprofit untuk mendukung program-program Pondok Pesantren Salaf Ahlussunnah wal Jamaah sebagai salah satu tiang utama pendidikan agama di Indonesia. Berdiri secara resmi tanggal 12 Robiul Awwal 1433 H bertepatan dengan 5 Februari 2012. Salah satu kegiatannya adalah memberikan beasiswa untuk santri yang tidak mampu. Sejak berdiri, Santri Foundation telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 50 santri di pondok pesantren jaringan kami dan berharap bisa terus istiqomah berjuang. Kami mengundang Anda semua untuk turut berpartisipasi menjadi donatur tetap atau sukarela dalam pergerakan ini. Jika berminat untuk membantu Santri Foundation dan Santrijagad.org silakan klik donasi.

_______________

Komunitas Santrijagad menjadi wadah bagi para simpatisan Santri Foundation. Kantor sekretariat kami berlokasi di Jl. Raya Yomani-Guci KM 1, Yomani Lebaksiu Tegal, yang difungsikan sebagai pusat kegiatan komunitas. Kantor ini, selain sebagai ruang untuk diskusi, aktivitas literasi dan budaya, juga difungsikan sebagai sekretariat beberapa badan usaha kami, seperti JagadPress (penerbitan), Esje Cloth (busana), dan Villaguci (agency).

Berikut ini sekelumit video kegiatan kami:


Pengelola Komunitas Santrijagad:

Pembina: Pengurus Santri Foundation
Baureksa: Budi Mulyawan
Lurah: Akhmad Syofwandi
Bendahara: Ginanjar Eko Prasetyo
Carik: Abdullah Mubaqi
Kuncen: Ahmad Hasby Faqih
Media: Zia Ul Haq

Alamat Sekretariat:
Perpustakaan Santrijagad
Jl. Raya Yomani-Guci KM 1, Tegal, Jawa Tengah

Salam.
Share on :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2017 Santrijagad
Didukung Oleh: Santri Foundation | Motto: Mengakar dan Merindang